Press Release
Mal Pelayanan Publik (MPP) Lippo Plaza Bogor
23 August 2019

Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor rencana akan diresmikan pada Senin, 26 Agustus 2019. Menempati area seluas 740 meter persegi, MPP memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses 145 jenis layanan dan perizinan dari 14 instansi pemerintah, seperti Kementerian terkait, BUMN, BUMD, Pemprov Jawa Barat, dan Pemkot Bogor.

Peresmian MPP rencana akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin, Wali Kota Bogor Bima Arya, serta didampingi oleh manajemen Lippo Karawaci.

MPP di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor merupakan wujud dukungan Lippo terhadap program-program pemerintah dan upaya untuk terus melayani masyarakat dan membangun bangsa. Lippo juga akan terus menerus mengambil peran dalam program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas. Melihat besarnya manfaat MPP ini, Lippo melalui Lippo Malls berencana untuk mereplikasi program tersebut di berbagai pusat perbelanjaan yang dikelola Lippo dan selaras dengan tujuan utama group untuk dapat terus melayani masyarakat dan membangun bangsa.

Lippo Keboen Raya Bogor yang berlokasi di jantung kota Bogor,merupakan mal dengan fasilitas terintegrasi yang menawarkan berbagai macam pelayanan bagi masyarakat. Rumah Sakit Siloam menempati tigalantai dari keseluruhan mal. Di dalam mal juga terdapat pusat perbelanjaan dengan konsep one stop shopping.Penempatan MPP di mal ini sejalan dengan konsep Lippo Malls Indonesia, yaitumenjadikan pusat perbelanjaan sebagai service centeruntuk memenuhi segenap kebutuhan masyarakat.

MPP di Lippo Keboen Raya Bogor yang resminyabernama Graha Tiyasa ini merupakan pusat layanan pemerintah yang pertama kali diluncurkan di Indonesia dengan konsep mal. Instansi pemerintah yang tergabung dalam MPP ini antara lainadalah DPM PTSP Kota Bogor, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor, Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor, Badan Pendapatan Daerah Kota Bogor, PDAM Tirta Pakuan, Polres Kota Bogor, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Imigrasi Kelas 1, Bank BJB, Samsat, dan lain sebagainya. Lippo Keboen Raya Bogormerupakan bagian dari jaringan Lippo Malls Indonesia (LMI).


Tentang Lippo Malls Indonesia 
(LMI)

LMI merupakan pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia yang memiliki dan mengelola 72 mal, tersebar di 40 kota. Saat ini LMI mengelola area mal sebesar lebih dari 3 juta meter persegidan memiliki lebih dari 13.000 tenant. Mal-mal LMItersebar di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan di Indonesia bagian Timur seperti Makassar, Manado, Bali dan Kupang.

LMI akan menambah jumlah mal yang dikelolanya hingga mencapai 100 mal di40 kota/kabupaten Indonesia, termasuk pembangunan mal baru di kota-kota di wilayah Indonesia Timur. Saat ini,LMI tengah mempersiapkan berbagai proyek seperti di Semarang, Medan, Padang, Bandung, Tangerang dan juga Cikarang.

 
Press Release PT Lippo Malls Indonesia