PT Siloam International Hospitals Tbk (“Siloam”) memperluas jalinan kerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) melalui penyediaan gerai khusus di Siloam Hospitals Manado yang diperuntukkan bagi pasien yang berobat menggunakan asuransi tersebut.
Gerai Mandiri Inhealth resmi dibuka dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Siloam Hospitals Manado dr. Abraham Talumewo, MHSM dan Kepala Kantor Operasional Mandiri Inhealth Makassar drg. Rony Prasojo Tri Handoko.
Gerai Mandiri Inhealth di Siloam Hospitals Manado ini merupakan gerai ketiga dari keseluruhan gerai yang ada di Siloam Hospitals Group. Penyediaan gerai Mandiri Inhealth tersebut merupakan bukti komitmen kedua belah pihak untuk terus memberikan pelayanan optimal bagi para pasien.
Nantinya, gerai tersebut akan berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan pasien, pengendalian layanan terpadu, serta salah satu cara untuk membantu pasien dalam efisiensi waktu tunggu.
“Siloam berkomitmen untuk terus melayani bangsa dan memberikan pelayanan kesehatan kelas dunia kepada masyarakat Indonesia. Perluasan jangkauan jaringan Siloam melalui kehadiran Siloam di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Manado, merupakan bentuk partisipasi Siloam untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam meningkatkan akses dan mutu layanan kesehatan demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang semakin sehat,” ujar Direktur Siloam Hospitals Manado, dr. Abraham Talumewo, MHSM.dalam siaran pers yang diterima Investor Daily di Jakarta, Minggu(12/8).
Lebih lanjut dr. Abraham mengungkapkan, “Komitmen kami dalam industri kesehatan Indonesia juga ditunjukkan dengan perluasan kemitraan lokal dan internasional, salah satu diantaranya adalah jalinan kerja sama dengan Mandiri Inhealth untuk meningkatkan cakupan layanan kesehatan.”
Gerai Mandiri Inhealth di Siloam Hospitals Manado akan melayani pasien dengan produk-produk layanan Mandiri Inhealth mulai dari plan Gold untuk Managed Care dan Indemnity. Produk Managed Care dengan skema Coordination of Benefit (COB) atau Koordinasi
Manfaat dengan BPJS Kesehatan juga merupakan salah satu solusi masa kini sejalan dengan implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Pasien yang berobat menggunakan asuransi Mandiri Inhealth dapat melakukan klaim untuk penanganan kasus gawat darurat, rawat inap dan berbagai penyakit, kecuali penyakit akibat hubungan seksual, penyakit cacat bawaan, dan kecelakaan akibat olahraga ekstrem.
“Sepanjang bulan Januari – Juni 2018, tercatat lebih dari 650 pasien pengguna Mandiri Inhealth yang datang berobat ke Siloam Hospitals Manado. Dengan jalinan kerja sama ini, saya berharap Siloam dan Mandiri Inhealth dapat bersama-sama membantu lebih banyak pasien pengguna Mandiri Inhealth untuk berobat di Siloam Hospitals Manado,” ujar Iwan Pasila, Direktur Utama Mandiri Inhealth yang turut menghadiri acara tersebut.
Sumber: beritasatu.com