Press Release
Lippo Malls Dan Hyundai Menghadirkan Fasilitas Charging Mobil Listrik Di 11 Lippo Malls
12 April 2021

Jakarta, 12 April 2021

PT Lippo Malls Indonesia ("LMI") bersama dengan PT Hyundai Motors Indonesia ("HMID") melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan HMID dengan meyediakan layanan Fasilitas Charging Mobil Listrik di 11 mal yang dikelola oleh LMI. 

Penandatanganan dilakukan hari ini, Senin 12 April 2021 di Lippo Malls oleh oleh CEO LMI, Eddy Mumin, dan COO HMID, Makmur disaksikan oleh CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady dan Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk, Budi Ketut Wijaya.

Dalam kesepakatan kerja sama ini, LMI menyediakan 1 slot parkir mobil yang berlokasi di area yang mudah diakses oleh pengunjung, sedangkan HMID menyiapkan 1 Fasilitas Charging mobiil Listrik dengan kapasitas 7,4 kW atau dapat mengisi baterai mobil listrik secara penuh untuk kapasitas mobil 40 kW selama 5,5 jam (dari posisi baterai 0% hingga 100%). Fasilitas Charging Mobil Listrik juga dapat digunakan tidak hanya untuk mobil listrik Hyundai namun juga untuk mobil listrik dengan merek dagang lainnya yang kompatibel dengan tipe CCS Type 2.

Sebelas (11) mal yang menyiapkan area Fasilitas Charging Mobil Listrik adalah Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Puri, dan Pluit Village untuk wilayah Jakarta, MaxxBox Lippo Village Karawaci Tangerang, Citywalk Cikarang dan District 1 Meikarta untuk wilayah Cikarang, Bandung Indah Plaza dan Istana Plaza untuk wilayah Bandung dan untuk wilayah Jawa Timur adalah City of Tomorrow Surabaya, Malang Town Square, dan Lippo Plaza Batu yang akan beroperasi mengikuti jam operasional dari masing-masing mal. 

Chief Executive Officer PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady menjelaskan, "Dengan pengadaan alat Fasilitas Charging Mobil Listrik Hyundai di 11 mal yang dikelola PT Lippo Malls Indonesia, selain sebagai bentuk dukungan Lippo Group terhadap kebijakan Pemerintah tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dalam membentuk ekosistem mobil listrik di Indonesia, juga sebagai layanan kami terhadap pengunjung Lippo Malls. Kehadiran Fasilitas Pengisian Charging Mobil Listrik Hyundai kami harapkan dapat melengkapi fasilitas yang telah ada saat ini dan tentunya memudahkan pengguna mobil listrik mengisi daya baterai dengan hanya mengunjungi mal kami dan melakukan pengisian sambil berbelanja kebutuhan." 

Secara bersamaan, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur menambahkah, "Hyundai di Indonesia memiliki komitmen jangka panjang dalam turut membangun ekosistem mobil listrik tanah air. Mulai dari menyediakan produk mobil listrik dengan kualitas terdepan, layanan purna jual guna memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan mobil listrik, hingga kolaborasi dalam membangun infrastruktur mobil listrik. Kami senang dapat bersinergi dengan PT Lippo Malls Indonesia dalam mendukung program Pemerintah untuk pengembangan fasilitas pengisian daya listrik ini. Semoga melalui kerja sama ini dapat terus menggairahkan minat masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik."

Tentang PT Lippo Mall Indonesia

PT Lippo Malls Indonesia (LMI) merupakan pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia yang memiliki dan mengelola lebih dari 74 mal yang tersebar di 40 kota  di seluruh Indonesia. Saat ini LMI mengelola lebih dari 3 juta m2 gross area dan memiliki 13.000 tenant di seluruh malnya. Mal-mal tersebar di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Indonesia bagian Timur seperti Makassar, Manado, Bali dan Kupang. LMI akan menambah jumlah mal yang dikelolanya hingga mencapai 100 mal dengan jangkauan 40 kota / kabupaten di Indonesia yang meliputi pembangunan mal baru di kota-kota wilayah Indonesia Timur. Saat ini LMI juga tengah mempersiapkan berbagai proyek di berbagai kota di Indonesia Barat antara lain, Semarang, Medan, Padang, Bandung, Tangerang dan juga Cikarang.

Tentang PT Hyundai Motors Indonesia

Didirikan pada tahun 2020, PT Hyundai Motors Indonesia adalah anak perusahaan dan distributor resmi penjualan dari Hyundai Motor Company untuk mobil komersial Hyundai di Indonesia. Hyundai Motors Indonesia terus meningkatkan jajaran produknya yang memberikan solusi untuk masa depan yang berkelanjutan, seperti Hyundai IONIQ Electric dan KONA Electric. Perusahaan juga akan terus memperkenalkan inovasi lainnya di masa depan. Untuk mendukung kehadirannya di pasar Indonesia, Hyundai Motors Indonesia berencana membangun jaringan nasional dengan menghadirkan 100 dealer, yang akan tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2021.


Untuk keterangan lebih lanjut dapat mengunjungi website www.lippomalls.com atau menghubungi:

 Nidia N. Ichsan
Corporate PR & Reputation Management Lippo Malls Indonesia
Email : [email protected]
HP : +62 817 876 949