Press Release
Menpan RB Syafruddin Resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Lippo Plaza Bogor
26 August 2019

MPP Pertama di Jawa Barat dan Berlokasi di Pusat Perbelanjaan

Bogor, 26 Agustus 2019
Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor pada diresmikan hari ini Senin, 26 Agustus 2019. Menempati area seluas 740 meter persegi, MPP memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses 145 jenis layanan dan perizinan dari 14 instansi pemerintah, seperti Kementerian terkait, BUMN, BUMD, Pemprov Jawa Barat, dan Pemkot Bogor.

Peresmian MPP dihadiri langsung oleh, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin, Wali Kota Bogor Bima Arya, Pendiri dan Chairrman Lippo Group Mochtar Riady serta didampingi oleh manajemen Lippo Karawaci.

Menpan RB, dalam sambutannya menyampaikan, “MPP adalah salah satu inovasi pelayanan publik yang menjadi program pemerintah yang diharapkan dapat melayani masyarakat dan juga sekaligus menjadi destinasi wisata di Bogor.“

Mochtar Riady dalam sambutannya juga menyampaikan, “Lippo Group melalui Lippo Malls bersyukur atas kesempatan untuk bisa berpartisipasi dalam program pemerintah melayani masyarakat Bogor. Kami berharap MPP dapar membantu menghadapi perkembangan teknologi dan digital.”

Mochtar juga menambahkan “Dengan adanya MPP ini, masyarakat akan dimudahkan dalam mengakses ragam layanan publik dari14 instansi pemerintahdi pusat dan daerah. Melihat besarnya manfaat MPP, kami berencana untuk mereplikasi program tersebut di berbagai pusat perbelanjaan yang kami miliki, selaras dengan tujuan utama grup untuk terus melayani masyarakat dan membangun bangsa,”.

Bima Arya, Walikota Bogor dalam sambutannya juga menyampaikan, “MPP Lippo Plaza Bogor mengedepankan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelayanan publik dan merupakan ikhtiar untuk ikut serta dalam gerbong reformasi birokrasi yang transparan dan real time. Dan kami akan berupaya agar MPP tidak hanya sekedar melayani, namun juga memudahkan dan membahagiakan masyarakat kota Bogor.”

Lippo Keboen Raya Bogor yang berlokasi di jantung kota Bogor,merupakan mal dengan fasilitas terintegrasi yang menawarkan berbagai macam pelayanan bagi masyarakat. Rumah Sakit Siloam menempati tigalantai dari keseluruhan mal. Di dalam mal juga terdapat pusat perbelanjaan dengan konsep one stop shopping.Penempatan MPP di mal ini sejalan dengan konsep Lippo Malls Indonesia, yaitumenjadikan pusat perbelanjaan sebagai service centeruntuk memenuhi segenap kebutuhan masyarakat.

MPP di Lippo Keboen Raya Bogor yang resminyabernama Graha Tiyasa ini merupakan pusat layanan pemerintah yang diluncurkan di Indonesia dengan konsep mal. Instansi pemerintah yang tergabung dalam MPP ini antara lainadalah DPM PTSP Kota Bogor, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor, Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor, Badan Pendapatan Daerah Kota Bogor, PDAM Tirta Pakuan, Polres Kota Bogor, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Imigrasi Kelas 1, Bank BJB, Samsat, dan lain sebagainya. Lippo Keboen Raya Bogormerupakan bagian dari jaringan Lippo Malls Indonesia (LMI).


Tentang Lippo Malls Indonesia
(LMI)

LMI merupakan pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia yang memiliki dan mengelola 72 mal, tersebar di 40 kota. Saat ini LMI mengelola area mal sebesar lebih dari 3 juta meter persegidan memiliki lebih dari 13.000 tenant. Mal-mal LMItersebar di Jabodetabek, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan di Indonesia bagian Timur seperti Makassar, Manado, Bali dan Kupang.

LMI akan menambah jumlah mal yang dikelolanya hingga mencapai 100 mal di40 kota/kabupaten Indonesia, termasuk pembangunan mal baru di kota-kota di wilayah Indonesia Timur. Saat ini,LMI tengah mempersiapkan berbagai proyek seperti di Semarang, Medan, Padang, Bandung, Tangerang dan juga Cikarang.


Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Nidia N. Ichsan
Lippo Malls Indonesia
Hp : 0817876949
Email : nidia.niekmasari@lippomalls.com